8.000 KK Terdampak Banjir Rob, Bantu Para Penyintas Banjir Sekarang!

Banjir rob menerjang wilayah Pesisir Semarang, lebih dari 8.000 KK terdampak banjir diantaranya bayi dan balita. Bantu para penyintas banjir sekarang juga melalui laman ini.

Simpan

8.000 KK Terdampak Banjir Rob, Bantu Para Penyintas Banjir Sekarang!

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa

8.000 KK Terdampak Banjir Rob, Bantu Para Penyintas Banjir Sekarang!

Update : 24 May, 2022


Sahabat, kabar duka kembali terdengar dari wilayah saudara kita di kawasan Pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah yang mengalami banjir rob.

Banjir rob yang menerjang Pesisir Kota Semarang terjadi pada Senin, 23 Mei 2022. Setidaknya lebih dari 8.000 KK terdampak banjir rob dengan ketinggian air bervaiasi mulai dari 0.4 meter hingga 2 meter lebih.



Banjir rob yang dipicu gelombang tinggi laut yang terjadi sekitaar pukul 13.00 WIB menyebabkan limpasannya ke daratan cukup deras. Kondisi semakin diperparah karena adanya tanggul penahan air laut di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas rusak, karena tak mampu menahan luapan air pasang laut.

"Ketinggian banjir rob yang bersamaan dengan gelombang tinggi hari ini tercatat 210 centimeter," kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Retno Widyaningsih di Semarang dilansir dari Antaranews.



Hingga saat ini diketahui, wilayah yang sangat terdampak banjir rob ada tiga kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Emas, Kelurahan Bandarharjo, Kelurahan Kemijen. Saat ini masyarakat terdampak masih mengungsi di lokasi yang lebih tinggi dan di bawah tenda seadanya, sebagian besar pun masih menumpang di rumah sanak saudara untuk sementara waktu.

Hingga saat ini, tim ACT-Semarang bersama tim rescue gabungan lainnya masih bersiaga di lokasi dan melakukan pendataan korban dan kerugian. Setidaknya masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa makanan pokok, dapur darurat, alat kebersihan, layanan kesehatan, pakaian balita dan dewasa serta perlengkapan untuk tidur.



“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Melihat kondisi ini InsyaAllah Tim MRI-ACT Semarang akan terus mendampingi saudara yang terdampak bencana banjir rob serta memenuhi kebutuhan pangan, layanan kesehatan, pakaian untuk bayi dan dewasa serta perlengkapan untuk tidur, dan perahu karet lainnya.



Sahabat Dermawan, yuk segera kirimkan bantuan terbaikmu melalui laman kebaikan ini untuk para penyintas banjir rob di Semarang.
Bantuanmu sangat dinantikan mereka saat ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang